Catatan

Pertemuan


Suatu hari, disebuah bandara saya bertemu dengan seorang ustadz, sambil saling memperkenalkan diri,. saya bertanya kepada beliau. bapak mau kemana? dengan penampilan yang cukup nyentrik dan sesekali menengguk minuman kalengnya,. pak Ustadz (oya namanya ustadz Jama’an) mengatakan, saya mau pulang ke Sulawesi, tepatnya daerah toli-toli. saya baru pulang dari perjalanan belajar ilmu agama di dakka- India. Subhanallah disana orangnya baik-baik, hampir saya tidak berfikir tentang bagaimana saya harus memenuhi kebutuhan makan minum disana.
apa pak ustadz tidak banyak di cegat dijalan karena penampilan bapak persis seperti ciri-ciri teroris yang sering ditampilkan di televisi?
jawabnya : Alhamdulillah ketika niat kita tulus dan ikhlas untuk beribadah insyaallah akan diberikan kemudahan, ya makanya saya lancar-lancar saja diperjalanan. karena bukan hanya itu ketika berjalan lewat darat, kita melewati beberapa daerah konflik. tapi alhamdulillah.
apa pak ustadz tidak takut?
ingat saudaraku ……kemanapun langkah kaki ini bergerak dan berpindah sesungguhnya kita sedang mendekati pintu kematian.,…………..
s a l a m
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s