Berita Sekitar Kita

Pelatihan Kewirausahaan dan Sosialisasi KUR 2016


wira3

“Saya mengajak seluruh pelaku usaha yang ada di NTB, mari manfaatkan semua fasilitas baik pendanaan melalui KUR, pelatihan dari Kementerian Koperasi untuk menjaring kerjasama dengan pihak lain baik dalam maupun luar negeri, untuk memperkuat posisi produk daerah kita”, ajak Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi saat mendampingi Menteri Koperasi dan UKM (Usaha Kecil dan Menengah), Drs. Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga pada acara Pelatihan Kewirausahaan dan Sosialisasi KUR (Kredit Usaha Rakyat) 2016 di Hotel Lombok Raya, Jum’at (5/2/2016).

Gubernur sangat bangga dan mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para pelaku usaha di NTB yang secara langsung telah membantu program pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat melalui kewirausahaan. Perkembangan wirausaha di NTB, mulai dari usia remaja, mahasiswa, pelaku bisnis kecil, menengah dan koperasi sangat membantu penurunan kesenjangan penghasilan antar masyarakat. “Kontribusi anda di UMKM untuk NTB sesungguhnya sangatlah besar, sehingga pertumbuhan ekonomi NTB naik menjadi 6,2 %, jauh diatas pertumbuhan ekonomi Nasional. Ditengah upaya kita membangun, syukurnya kita bisa mempersempit ketimpangan di masyarakat dari 0,36% menjadi 0,29%,” ujar lelaki nomor satu NTB ini.

Pada kesempatan yang sama, Menteri Koperasi dan UKM RI sangat mengapresiasi koordinasi Pemerintah provinsi NTB dan para pelaku usaha dalam penanganan pertumbuhan ekonomi yang semakin meningkat di NTB. Puspayoga menambahkan bahwa Pertumbuhan ekonomi yang meningkat sejalan dengan pertambahan lapangan pekerjaan dapat menurunkan angka pengangguran. Otomatis ini juga akan menurunkan angka kemiskinan. “saya sangat gembira mendengar apa yang telah disampaikan oleh bapak Gubernur terkait pertumbuhan ekonomi di NTB yang terus mengalami peningkatan sejalan dengan menurunnya angka kesenjangan pendapatan masyarakat. Karena kadang kita temukan kasus daerah yang meningkat pertumbuhan ekonomi berbanding lurus dengan meningkatnya kesenjangan pendapatan di masyarakat”, paparnya.

Puspayoga juga memuji kinerja Pemerintah Provinsi NTB yang sangat baik, terkait program Kementerian Koperasi danUKM tentang membuat izin usaha mikro kecil. “Dari sekian provinsi di Indonesia, hanya dua provinsi yang Bupati dan Walikotanya menyerahkan kewenangan kepada Camat untuk mengeluarkan izin usaha mikro kecil, dan NTB adalah salah satunya. Ini adalah suatu prestasi yang luar biasa, karena hal ini menunjukkan adanya koordinasi yang baik antara Gubernur, Walikota, Bupati dan Camat”, pungkasnya. (Biro Humas dan Protokol Setda Prov. NTB)

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s